Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan membawa hand sanitizer, menjaga jarak antar pengunjung, serta memperhatikan jam operasional. Karena pembatasan jam operasional dan pemberian jarak ini, sudah pasti jumlah pengunjung akan berkurang dan omzet penjualan harian akan menurun.
Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka pemilik bisnis restoran harus membuat dan menggunakan strategi baru yang menjadi tren di kalangan pebisnis restoran, yaitu melayani sistem pesan-antar atau dalam bahasa kerennya disebut delivery service.
Sebelum menyediakan layanan delivery untuk toko Anda, perhatikan hal-hal berikut ini:
Anda dapat menggunakan berbagai macam cara, seperti menggunakan WhatsApp khusus bisnis (WhatsApp Business) untuk menerima pesanan baik lewat chat atau telepon. Catat pesanan dengan teliti agar tidak mengecewakan pelanggan. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan GoFood atau GrabFood, pahami prosedur dan sistem kerjanya, latih pegawai Anda agar dapat menyiapkan pemesanannya.
Pilihlah bahan kemasan yang praktis dan ramah lingkungan. Kemaslah makanan dengan baik dan benar agar tidak berceceran atau tumpah pada saat proses pengantaran.
Fungsi membuat jalur baru khusus pesan-antar adalah agar tidak tercampur dengan antrean pelanggan yang ingin makan di tempat. Jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan dan memberi jarak minimal satu meter untuk antrean.
Jika Anda sudah memantapkan hati untuk melayani sistem pesan-antar, selamat menjalani sistem baru untuk bisnis Anda! Gunakan STOCKIN agar bisnis Anda lebih praktis dan mudah.
Hubungi salah satu kontak kami jika Anda memiliki pertanyaan seputar produk, fitur, dan cara penggunaan. Anda juga dapat mengunjungi channel YouTube kami untuk menonton tutorial penggunaan aplikasi kami.